5 Cara Cepat Hamil Setelah Menikah

Kehamilan bergantung pada berbagai faktor dan terkadang sulit diprediksi. Namun, beberapa cara bisa Anda lakukan agar cepat hamil setelah menikah. Peluang hamil bisa ditingkatkan dengan beberapa hal. Setiap wanita memiliki peluang hamil sebesar 15 hingga 25 persen. Peluang tersebut bisa lebih banyak dengan cara-cara ini.

  1. Mengetahui Masa Ovulasi

Sel telur dapat bertahan hidup 12 hingga 24 jam setelah dilepaskan. Proses ini berlangsung 14 hari setelah hari pertama masa haid. Jika wanita memiliki siklus normal 28 hari, sedangkan pada wanita yang memiliki haid tidak teratur maka berbeda siklus. Jika pasangan melakukan hubungan intim sebelum masa tersebut, sperma yang masuk bisa bertahan hingga tujuh hari.

Saat mencapai tuba fallopi, sperma menunggu hingga sel telur dilepaskan. Oleh karenanya, Anda harus melakukan gaya seks yang mendorong sperma bisa masuk lebih dalam. Sehingga peluang hamil pun semakin besar. Hal ini penting meski Anda tidak menghitung masa ovulasi.

  1. Tingkatkan Kesuburan

Anda harus melakukan beberapa trik khusus untuk segera hamil. Misalnya teratur melakukan hubungan seks. Penelitian menemukan tubuh tidak berproses tepat seperti mesin. Masa ovulasi bisa bergeser dengan adanya stres dan olahraga berlebihan. Meski siklus haid tergolong normal, ovulasi bisa terjadi kapan saja. Cara meningkatkan kesuburan juga dengan minum suplemen.

Cara meningkatkan kesuburan lainnya juga dengan mengonsumsi makanan yang bergizi saja. Anda tidak boleh mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan tidak baik untuk kandungan Anda misal ikan yang mengandung merkuri dan makanan yang terlalu asam. Selektif memilih makanan yang dikonsumsi juga menjadi hal penunjang meningkatkan kesuburan.

  1. Berolahraga Teratur

Olahraga juga diperlukan meski Anda dalam kondisi hamil. Daya tahan dan kebugaran tubuh harus tetap terjaga agar janin dalam kandungan juga sehat. Olahraga untuk ibu hamil juga tidak sama dengan orang pada umumnya. Anda hanya boleh mengambil beberapa olahraga saja. Misalnya olahraga ringan, berenang, yoga, atau senam ibu hamil.

  1. Konsumsi Asam Folat

Asam folat sangat baik untuk kandungan dan kesehatan sang ibu. Asam folat bahkan baik dikonsumsi sejak perencanaan kehamilan. Nutrisi ini terdapat pada banyak bahan makanan seperti brokoli, kacang hijau, bayam, sereal, dan kentang. Wanita disarankan untuk mengonsumsi 400 mg asam folat per hari.

  1. Hindari Hal yang Membahayakan Janin

Kehamilan bisa terlambat karena ada kandungan berbahaya dalam tubuh Anda. Kebiasaan yang buruk bisa berakibat buruk untuk kandungan Anda. Beberapa kebiasaan seperti merokok, konsumsi kafein, hindari ikan yang berpotensi mengandung merkuri dan susu yang tidak melalui proses pasteurisasi. Cek kesehatan dan lakukan imunisasi.

Anda bisa cepat hamil dengan beberapa usaha dan berdoa. Usaha yang dilakukan pun harus maksimal agar hasilnya pun terlihat. Kehamilan tidak hanya terjadi oleh satu faktor, tetapi terjadi karena keseimbangan berbagai faktor sehingga mendukung terbuahinya sel telur. Kesehatan salah satu hal paling penting untuk menentukan kehamilan Anda. Tetaplah berusaha!